Tips Menjadi Sukses Dari Sugianto Sabran Untuk Mahasiswa

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran tak henti memberikan pesan moral dan nasehat kepada generasi muda bangsa terutama mahasiswa dan pemuda. Kali ini Sugianto memberikan tips menjadi sukses kepada mahasiswa.

Untuk menjadi orang sukses, kata Sugianto, yang pertama dilakukan adalah tidak boleh mengeluh karena orang mengeluh akan gagal, dan yang kedua ialah tidak boleh berprasangka buruk terhadap orang lain.

“Bersihkan pikirian kita, bersihkan batin kita, berprasangka baiklah kepada orang lain dan Insya Allah Tuhan akan menggiring adik-adik menjadi orang sukses,” ujar Sugianto saat menghadiri acara Silaturahmi dan Hasupa Hasundau, bersama Generasi Milenial Kalteng, Sabtu 25 Juli 2020 malam.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Istana Isen Mulang itu juga dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran dan Ketua TPPKB Adv Rahmadi G Lentam, yang diikuti seluruh Himpunan Mahasiswa (HIMA, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Kegiatan ini ada berbagai jenis perlombaan yang diikuti 1709 peserta, antara lain lomba pidato, lomba Mobile Legend, lomba cover lagu daerah, lomba poster, lomba desain vektor, lomba video vlog, dan lomba PUBG. Kegiatan lomba ini dimulai pendaftaran tanggal 18 Juni sampai 20 Juli 2020.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Para pemenang masing-masing lomba mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta untuk Juara pertama, Rp 3 juta untuk juara kedua, Rp 2 juta untuk juara III dan Rp 1 Juta untuk juara IV yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran secara simbolis.

Sugianto mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara tersebut, teristimewa kepada Agustiar Sabran yang menggagas kegiatan lomba ini.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Perguruan Tinggi se-kota Palangka Raya, serta organisasi kemahasiswaan. (Hardi/beritasampit.co.id).