Update Covid-19 di Kalteng 27 Juli: Sembuh Bertambah 23 Pasien dan Positif 16 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Peta data penyebaran Covid-19 di Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meningkat. Hari ini mencapai angka 23 orang, sehingga sampai saat ini pasien sembuh sebanyak 1.122 orang.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 16 orang yaitu di Kota Palangka Raya 5 orang, di Kabupaten Kotawaringin Timur 2 orang, di Kabupaten Gunung Mas 1 orang, di Kabupaten Barito Timur 2 orang dan di Kabupaten Murung Raya 6 orang sehingga jumlah terkonfirmasi sampai saat ini menjadi 1.640 orang.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Akan Salurkan Bantuan Sembako Gratis, Sugianto Sabran: Harus Sampai Kepada Orang yang Berhak Menerima

“Adapun Kasus Suspek, ada pengurangan sebanyak 16 orang, sehingga dari semula 366 orang menjadi 350 orang. Sedangkan itu Kasus Probable, ada penambahan sebanyak 1 orang. sehingga dari semula 10 orang menjadi 11 orang,” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Untuk Dalam Perawatan, ada pengurangan sebanyak 8 orang, sehingga dari semula 437 orang menjadi 429 orang. Sementara itu, jumlah yang meninggal, ada penambahan sebanyak 1 orang, yaitu di Murung Raya, sehingga dari semula 88 orang menjadi 89 orang. Tingkat kematiannya (CFR) 5,4 persen.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

“Kita terus berdoa agar saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan dapat mengalami kesembuhan. Saya juga terus-menerus memberikan dukungan moril kepada seluruh pasien yang masih dirawat tetap bersemangat, suka cita, bersyukur, sehingga dapat mengalami pemulihan lebih cepat,” pungkas Gubernur Sugianto.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).