DPRD Apresiasi Pertunjukan Latihan Sispamkota

IM/BERITASAMPIT - H. Rudianur wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Setelah menyaksikan secara langsung pelatihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) persiapan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah dan bupati dan wakil bupati.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan apresiasi dan takjub dengan simulasi yang di lakukan.

”Kegiatan simulasi Sispamkota yang dilaksanakan oleh Polres Kotim gabungan Polres Katingan dan Seruyan sangat bagus, tentunya dengan di perlihatkan nya kegiatan ini kita tahu bahwa institusi kepolisian siap mengamankan jalannya Pilgub dan Pilbup 9 Desember 2020 mendatang,” kata H. Rudianur, Selasa 28 Juli 2020.

BACA JUGA:   Bangunan Mal Lingkar Utara Sampit Disetop, Dewan: Harusnya Bangunan Baru Dicek PBG-nya

Menurut nya pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkada memang sudah saatnya harus dilakukan sedini mungkin guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apa yang di simulasikan hari ini luar biasa, tentunya kami selaku anggota DPRD Kotim sangat apresiasi aparat yang memperlihatkan unjuk kebolehan dalam simulasi.

Sementara itu legislator partai Golkar ini meminta kepada institusi Polri harus benar-benar netral dalam pelaksanaan Pilkada. Selain institusi Polri, institusi TNI juga juga harus menunjukkan sikap netralitas.

BACA JUGA:   Sejak Senin, BPK RI Dikabarkan Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Kotim di Polsek Baamang

“Selain dua institusi Polri dan TNI, Aparatur Sipil Negara juga harus benar-benar menunjukkan netralitas. Karena siapun yang menang dalam Pildaka 9 Desember 2020 berarti itulah pemimpin yang harus kita terima,” demikian Rudianur.

(im/beritasampit.co.id).