Gubernur, Hubungan Eksekutif dan Legislatif harus Harmonis

RAPERDA : M.SLH/BERITASAMPIT - Gubernur bersama Pimpinan DPRD saat melakukan penandatanganan Raperda tentang penanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019.

PALANGKA RAYA – Gubenur Kalimantan Tengah beserta Pimpinan DPRD Provinsi menanda tangani Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2019.

Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama Legislatif dan Eksekutif mulai dari anggaran pelaksanaan Sampai pertangungjawaban periode tahun 2019 yang dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya sampaikan juga kepada Ketua dan Anggota dalam pembahasan Rapat Raperda APBD Tahun anggaran 2019” ujarnya

Gubernur mengatakan dengan disahkannya Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2019 ini dapat meningkatkan keuangan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah lebih baik lagi.

“Kedepan saya tetap mengharapkan adanya kerja sama dengan baik antar Eksekutif dan Legislatif sehingga sampai pada tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik dan kami mengharapkan kepada semua Pihak anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah agar tetap melakukan pengawasan supaya dalam pelaksanaan APBD sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku” pungkasnya.

Dikesempatan itu juga Gubernur menyampaikan bahwa pada tanggal 8 Juli 2020 telah disalurkan dana hibah untuk menyelenggarakan dan keamanan Pilgub tahun 2020 kepada KPU, Bawaslu, kapolda dan Korem 1O2.

Hal ini lebih cepat 7 hari dari peraturan Menteri dalam Negri nomor 50 tahun 2019 tentang pendanaan pemilihan Gubernur Bupati dan Walik Kota Pasal 16 ayat 4′ huruf b tahap kedua paling sedikit 60 % dan nilai paling lama 5 bulan sebelum hari pungutan Suara dimulai.

“Untuk itu saya minta agar pelaksanaan Pilgub tahun 2020 di Kalimantan tengah bisa dilaksanakan sesuai dengan tahapan dari KPU Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menyongsong pesta demokrasi diharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih untuk menentukan pimpinan Kalimanatan Tengah Periode 2020 sampai 2024” tuturnya.

(Mslh/beritasampit.co.id)