Menara Pencakar Langit Pertama Kalteng Akan Jadi Pusat Perkantoran Perusahaan

MUH SALEH/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Pembangunan gedung pencakar langit di Kalimantan Tengah (Kalteng) direncanakan pada tahun 2020 ini. Rencana tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dari DPRD Provinsi Kalteng dalam rapat bersama dengan semuat fraksi.

Namun, mulai pembangunannya kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran butuh waktu paling tidak tahun 2021.

“Pembagunan kantor itu paling 1 tahun selesai 2022 akhir itu sudah ada wajah baru,” ujarnya saat diwawancara usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD ke-6 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng, Selasa 28 Juli 2020.

Semua perkantoran perusahaan yang ada di Kalteng harus ada di menara tersebut yang sama seperti batang garing. “Tapi harus dikelola dengan baik lagi supaya bisa mendapatkan kearifan lokalnya, disitu baru kita ke arah Bundaran,” pungkasnya.

Menara ini direncanakan berdiri dengan 17 lantai dan akan menjadi ikon Kalteng. Bentuk menara tersebut nantinya akan tetap mengakomodir ciri khas Kalteng sebagai bentuk kearifan lokal.

Menara pencakar langit pertama di Kalteng iti nantinya akan memiliki sejumlah fasilitas, salah satunya adalah memiliki hotel dan pusat perbelanjaan. (M.Slh/beritasampit.co.id).