Banjir Rendam 5.011 Rumah dan 17 Ribu Jiwa di Kobar

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berdialog dengan warga.

PANGKALAN BUN– Di Wilayah Kabupaten Kobar ada 3 Kecamatan yang dilanda banjir yakni Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut Selatan. Dengan total rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 5.011 rumah.

Selain itu diperdiksi dengan jumlah jiwa mencapai 17 ribu jiwa, dan banjir yang paling parah di Kecamatan Arut Selatan dengan jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 3.348 rumah, ” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah,saat ninjau Dapur Umum Rabu, 29 Juli 2020.

Menurut Bupati, karena banyaknya rumah warga yang terdampak banjir sehingga Pemerintah Daerah pun ambil keputusan mendirikan tempat pengungsian dan dapur umum, agar warga yang mengungsi pun dapat dilayani dengan baik.

Selain itu juga bagi warga yang terdampak banjir pun telah di berikan bantuan baik berupa sembako, air mineral sampai dengan kebutuhan lainnya seperti makanan tambahan bagi anak anak

“Bantuan yang kami berikan kepada warga yang terdampak banjir ini selain dari APBD Kobar juga ada dari bantuan dari pihak ketiga seperti dari Pertamina memberikan bantuan 200 tabung gas ukuran 5 kg, ada juga bantuan dari Baznas Kobar dan bantuan dari Komunitas, Kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada donatur yang memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, ” imbuh Hj Nurhidayah.

Kepada warga yang terdampak banjir, Bupati mengharapkan agar warga tetap bersabar dan berdoa agar semua cobaan ini segera berakhir, karena ditengah wabah virus corona masyarakat pun diterpa cobaan banjir yang sangat parah.

“Namun Yakinlah Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan Umat Nya, untuk itu Ibu akan selalu mensuport dan memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah agar mereka tetap ikhlas memerima cobaan ini,” Ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

(man/beritasampit.co.id).