Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan 20 Ekor Sapi Ke Katingan

BANTUAN : IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang foto bersama Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kalteng, Hj Sri Widanarni, di halaman kantor Bupati Katingan, Rabu 29 Juli 2020.

KASONGAN – Menjelang hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/pada Jumat 31Juli 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan hewan kurban sebanyak 20 ekor Sapi ke Pemerintah Kabupaten Katingan.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, melalui Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kalteng, Hj Sri Widanarni, menyerahkan bantuan 20 ekor Sapi secara simbolis Kepala Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, di halaman kantor Bupati Katingan, pada Rabu 29 Juli 2020.

“Ini adalah bentuk perhatian Gubernur Kalteng kepada masyarakat di semua daerah, khususnya Kabupaten Katingan. Tema Hari Raya Idul Adha oleh Pemprov Kalteng tahun ini adalah Berbagi Korban, Berbagi Kebahagian Dan Berbagi Keberkahan Di Tengah Suasana Pandemi Covid-19 ini,” kata
Hj Sri Widanarni, mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Ketua MUI Kalteng Wafat, Gubernur Duka Mendalam Ditinggalkan Sosok Panutan Umat

Menurutnya, bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat Kabupaten Katingan yang sangat membutuhkan dalam suasana wabah covid-19 saat ini. Tidak hanya bagi masyarakat muslim saja yang mendapatkan daging kurban, diharapkan juga dapat berbagi kepada masyarakat non muslim.

“Gubernur juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Diharapkan kepada panitia dalam membagikan daging kurban nanti mengunakan plastik yang aman, dan yang lebih bagus digunakan plastik putih atau transparan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, yang telah memberikan sumbangan hewan Qurban Hari Raya Idul Adha untuk Pemerintah Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Pendapatan Masyarakat Menurun, Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan

” Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih kepada pak Gubernur Kalteng. Dengan adanya bantuan ini diharapkan kita bisa berbagi daging Qurban kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Dengan diterimanya 20 ekor sapi dari Pemprov Kalteng, kemudian Pemerintah Kabupaten Katingan kembali menyerahkan kepada masjid-masjid yang ada di Kecamatan.

Turut hadir saat penyerahan bantuan 20 ekor Sapi, yaitu Anggota DPRD Komisi III Provinsi Kalteng, Kepala Badan Pusdiklat Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Katingan, Camat Katingan Hilir.

(Annas/beritasampit.co.id)