Pemprov Kalteng Salurkan Hewan Kurban Ke Seluruh Wilayah Kabupaten dan Kota

IST/BERITA SAMPIT - Penyaluran hewan kurban Pemerintah Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Tengah (Kalteng) sudah menyalurkan hewan kurban untuk delapan Kabupaten, dimana sebelumnya sudah beberapa Kabupaten juga disalurkan. Hal ini dalam rangka bantuan hewan kurban berupa Sapi sekitar 300 ekor dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, untuk berbagi dan membantu masyarakat Kalteng di tengah situasi pandemi saat ini.

Setelah di Kapuas, Barito Utara dan Murung Raya, disaat bersamaan tim Pemprov yang diantar langsung oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng ke daerah, menyerahkan secara simbolis, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Seperti di Kabupaten Lamandau, dimana diserahkan sebanyak delapan ekor sapi yang diterima oleh Bupati, di Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 22 ekor, di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 35 ekor, dan di Kabupaten Seruyan sebanyak 18 ekor.

“Mulai kemarin sudah disalurkan hewan qurban, ke Kapuas dan daerah lainya. Hewan kurban dari APBP Provinsi Kalteng ini, untuk dapat membantu warga masyarakat, berbagi keberkahan. Terimakasih kepada Kepala SOPD yang mewakili menyalurkan hewan kurban Pemprov Kalteng ke berbagai daerah. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Kalteng,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selain itu juga, penyaluran juga ke wilayah Kabupaten Katingan sebanyak 14 ekor sapi dan Kabupaten Sukamara sebanyak 7 ekor sapi.

Sementara untuk daerah lainnya, seperti Kota Palangka Raya, Barito Timur, Gunung Mas, Pulang Pisau dan Barito Selatan direncanakan pasa Kamis 30 Juli 2020, diserahkan secara simbolis oleh Kepala SOPD Pemprov Kalteng mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (Hardi/beritasampit.co.id).