Penurunan Biaya Penambahan Daya Listrik Diapresiasi, Komisi II DPRD Kotim: Perlu Kita Pertanyakan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati.

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati mengapresiasi dengan adanya penurunan biaya bagi masyarakat yang ingin menambah daya listrik, tetapi ia juga mempertanyakan kenapa penurunan harga itu sangat signifikan.

”Kita apresiasi dengan adanya penurunan biaya untuk penambahan daya listrik, tetapi kok sangat signifikan turunnya. Apa karena sebelumnya sudah banyak untung, tapi perlu kita pertanyakan juga,” sebut Hj. Darmawati, Rabu 29 Juli 2020.

Dilihat dari sisi lain, dikatakan legislator partai Golongan Karya ini bahwa dengan adanya penurunan biaya itu memang membawa manfaat tersendiri bagi masyarakat. Lebih khusus bagi masyarakat yang berekonomi kelas bawah, terlebih lagi disaat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Pembukaan Tempat Wisata di Kotim Tunggu Terbit Perbup

“Ada manfaat bagi masyarakat, apalagi kita semua tahu bahwa saat ini daerah di seluruh Indonesia sedang di landa pandemi covid-19. Dengan adanya penurunan biaya pasti memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, karena pengguna listrik saat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pasti lebih besar,” katanya.

Penurunan biaya tambah daya listrik tersebut seperti keterangan resmi PLN 15 Juli 2020, perseroan tengah menggelar promo diskon harga tambah daya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke – 75.

BACA JUGA:   Rokok Ilegal Beredar PAD Bisa 'Bocor', Dewan Minta Tingkatkan Pengawasan

Perusahaan milik BUMN ini memberikan diskon penambahan daya, dari semula pelanggan perlu mengeluarkan biaya hingga Rp 4,8 juta, menjadi hanya Rp 170.845.

Promo diskon penambahan daya ini juga diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan listrik pelanggan yang tengah meningkat, seiring masih berlanjutnya tren bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Sementara itu, Darmawanti mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah tahun 2020 bagi masyarakat yang menjalankannya, “Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat menjalani rutinitas di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya. (Im/beritasampit.co.id).