Rapid Test Massal di Kecamatan Kapuas Timur, Satu Warga Dinyatakan Reaktif

RAPID TEST- FAI/BERITA SAMPIT : Camat Kapuas Timur, Ansyari saat melakukan Rapid Test.

KUALA KAPUAS – Mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur melakukan upaya deteksi dini Covid-19 dengan melakukan Rapid Test Massal pada warganya, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Kamis 29 Juli 2020.

Camat Kapuas Timur, Ansyari mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah cepat pihaknya untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Jadi ini suatu langkah cepat kita, untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kapuas Timur ini”katanya.

kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, yang didominasi oleh Sopir, pedagang, aparat pemerintah kecamatan dan aparat pemerintah desa, dilingkup Kecamatan Kapuas Timur.

BACA JUGA:   Masyarakat Kapuas Bangga, 38 Ekor Sapi Kurban Pemprov Kalteng Disalurkan

Ansyari mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat yang berasal dari 7 Desa di Kecamatan Kapuas Timur.

“Informasi yang saya terima, yang ikut rapid test mencapai 400 orang, dan hanya 1 orang yang reaktif,” ungkapnya

Sementara Kepala Puskesmas Anjir Serapat, Sarifudin mengatakan apabila ada terdapat yang reaktif, maka pihaknya anjurkanuntuk melakukan isolasi mandiri atau isolasi ditempat yang telah disiapkan pemerintah setempah.

“Jadi apabila ada yang reaktif dalam keadaan sehat, maka diminta untuk isolasi mandiri di rumah, sambil terus diedukasi dan dipantau oleh petegas setempat selama 14 hari, setelah itu apabila tidak ada gejala maka dinyatakan sehat,”tuturnya.

BACA JUGA:   Kapuas Perpanjang PSBB

Sedangkan salah satu masyarakat, M Khair mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Kecamatan yang telah menggelar rapid test massal ini.

“Saya berprofesi sebagai sopir yang sering keluar kota, merasa sangat terbantu dengan adanya rapid test massal ini, terima kasih Pemerintah Kecamatan Kapuas timur,”pungkasnya.

(Fai/beritasampit.co.id)