Stok Sapi Kurban Langka, Jelang Idul Adha Permintaan Tinggi

AUL/BERITA SAMPIT - Kondisi sapi kurban milik Lili Suryono.

PALANGKA RAYA – Di tengah pandemi Covid-19 ternyata permintaan stok hewan kurban masih tinggi, terbukti salah satu pengusaha hewan kurban khususnya sapi di Palangka Raya Lili Suryono mengaku kekurangan.

Saat ditemui di tempat usahanya di Jalan Pilau Palangka Raya, Lili mengatakan kalau dirinya sempat ragu memesan sapi dengan jumlah besar, mengingat kondisi di tengah pandemi Covid-19.

“Ternyata saat mau menambah pesanan sapi kurban lagi, sudah keduluan wilayah Kaltim dan Kalsel yang mengambil,” ungkap Lili, Rabu 29 Juli 2020.

Namun dirinya bersyukur bisa mendapatkan kurang lebih 150 ekor sapi kurban. “Kebanyakan jenis sapi Bali dan ada jenis juga sapi Limosin tanggung,” lanjut Lili.

Karena stok langka sedangkan permintaan tinggi, otomatis ada kenaikan harga sapi sekitar 10 %, kata Lili, kalau harga dari Rp 14 juta sampai Rp 35 juta untuk jenis Limosin dengan berat 500 kilogram.

Sapi kurban ini didatangkan dari Bali, Sulawesi dan Kupang. “Dan Alhamdulilah kita masih dipercayakan untuk merawat sapi jenis Limosin bantuan Presiden Jokowi,” pungkasnya. (Aul/ beritasampit.co.id).