TMMD 108 Membawa Kesan Bagi Warga Balai Riam

IST/BERITA SAMPIT - Boimin, salah satu warga masyarakat yang kerap kali selalu ikut serta bergotong royong dalam program TMMD.

SUKAMARA – Pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 1014 Pangkalan Bun, karena hari Rabu 29 Juli 2020 merupakan penutupan semua rangakaian pekerjaan, kesan mendalam mulai disampaikan salah satu warga RT 10 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Boimin, bahwa dirinya melihat apa yang diperbuat oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 108 tahu 2020 kedepan sangat bermanfaat untuk warga masyarakat di daerahnya.

“Pekerjaan yang dibuat oleh Bapak- bapak TNI semuanya sangat berkualitas, dan semuanya dapat di nikmati manfaatnya bersama oleh warga masyarakat,” ujar Boimin yang kerap kali selalu ikut serta bergotong royong, Selasa 28 Juli 2020

BACA JUGA:   Pembangunan Embung Masih Memerlukan Batu

Khusus Embung yang dibuat, menurut Boimin kedepan dapat dijadikan destinasi wisata baru, tidak hanya bagi warga setempat namun juga dapat dinikmati oleh warga kabupaten lain. Dengan begitu, juga akan menambah pelaku usaha baru sehingga dapat menambah penghasilan bagi warga Desa Bangun Jaya.

Disisi lain, akan menjadi sumber mata air untuk dimusim kemarau, khususnya karhutla, dan dapat mengamankan lingkungan hidup, dan bahkan tempat berkembang biaknya ikan. Kesan lain yang disampaikan, menurut Boimin, yang sempat menyeka air matanya, ia merasakan bahwa anggota Satgas TMMD ke 108 ini sudah dianggap bagian dari keluarganya dari warga.

BACA JUGA:   Atlet Perbakin Gunakan Lapangan Tembak Polres Sukamara untuk Latihan

Dirinya berdoa dan berharap, semoga Allah mengabulkan apa yang di harapkan, sehingga pekerjaan ini dijadikan amaliah yang terus mengalir selama hidup, dan seluruh anggota Satgas diberikan kesuksesan dalam kehidupannya. (Hardi/beritasampit.co.id).