19 Peserta Dinyatakan Lulus Tamtama Akan Berangkat Pendidikan ke Watukosek dan Pondok Dayung

IST/BERITA SAMPIT - Peserta yang mengikuti seleksi.

PALANGKA RAYA – Setelah menggelar tahapan tes yang cukup panjang. Akhirnya, Polda Kalteng menetapkan kelulusan bagi peserta Penerimaan Tamtama Polri tahun 2020, Kamis 30 Juli 2020. Pengumuman kelulusan bagi calon Tamtama Brimob dan Polair tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, melalui Kepala Biro Sunber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Denny Y. Putro, mengungkapkan, seluruh tahapan tes bagi peserta seleksi Tamtama Polri telah dilaksanakan semua, mulai dari Tes Pemeriksaan Administrasi, Psikologi, Jasmani, Kesehatan, Akademik dan Penelusuran Minat dan Kepribadian.

BACA JUGA:   Investasi di Kalteng Mencapai 19 Triliun

“Hasilnya, 19 peserta dinyatakan lulus, yang terdiri dari 16 Tamtama Brimob dan tiga Tamtama Polair,” beber Karo SDM Kombes Pol Denny Y. Putro

Denny menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan lulus, mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama Polri.

Di tempat yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengatakan, 19 peserta yang dinyatakan lulus seleksi, hari Minggu 2 Agustus 2020 lusa akan diberangkatkan ke lembaga pendidikan masing-masing.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

“16 calon Tamtama Brimob akan mengikuti pendidikan Brimob di Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Watukosek, Jawa Timur. Sedangkan tiga calon Tamtama Polair akan mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara,” beber Hendra.

Bagi yang dinyatakan lulus, Hendra mengucapkan selamat dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati karena tahun depan masih ada kesempatan untuk mendaftar lagi. (Hardi/beritasampit.co.id).