Bupati Katingan Minta Kades Awasi Guru di Desa Untuk Tetap Aktif Berikan Pembelajaran

PERTEMUAN : IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat lakukan pertemuan bersama Camat dan Kepala Desa.

KASONGAN – Semua guru khususnya di wilayah pedesaan diminta untuk tetap aktif memberikan pembelajaran terhadap murid-muridnya, dan tidak meninggalkan tempat tugasnya. Meskipun aktifitas belajar mengajar tidak aktif disekolah akibat pandemi Covid-19.

Dengan demikian, Guru dalam memberikan pembelajaran dengan cara mendatangi langsung murid-muridnya ke rumah. Pasalnya, proses belajar mengajar antara di Kota dan Desa berbeda disaat wabah Covid-19 saat ini seperti menggunakan jaringan internet.

Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, ketika melakukan pertemuan dengan Camat, dan Kepala Desa di empat Kecamatan wilayah Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu 29 Juli 2020.

BACA JUGA:   Bupati Sakariyas Usulkan Desa Tumbang Baroi dan Tumbang Kajamei Nikmati Listrik

“Salah satu yang dilakukan guru saat ini adalah memberikan pembelajaran dengan cara mendatangi murid-muridnya ke rumah. Sebab, di desa banyak tidak ada sinyal yang bisa mendukung pembelajaran melalui aplikasi video dan lainnya,” terang Sakariyas.

Menurutnya, beda dengan yang di kota atau ibukota kecamatan yang ada sinyalnya. Apalagi rumah murid kalau di desa, juga di sekitar desa itu saja. Untuk itulah, guru ini jangan sampai malah tidak aktif di tengah kondisi seperti ini dalam memberikan pembelajaran kepada murid-muridnya.

BACA JUGA:   Berhasil Ungkap Kasus Narkotika, Pesonel Polres Katingan Dapat Penghargaan

“Kasihan anak-anak kita jika mereka tidak kita berikan pelajaran. Karena kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini,” ucapnya.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, meminta Kepala Desa agar turut mengawasi keaktifan para guru di tempatnya masing-masing. “Absensi guru sekarang kan diketahui oleh Kepala Desa. Jika ada guru yang tidak aktif, ya jangan dibuat aktif. Ini harus menjadi perhatian serius oleh kita semua,” tegasnya. (Annas/beritasampit.co.id).