Cegah Covid-19, Polres Seruyan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota kepolisian Polres Seruyan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.

KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya, hal ini sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro kepada beritasampit.co.id, Kamis 30 Juli 2020 mengatakan, pihaknya meminta kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Tujuan dari pembagian masker tadi untuk mencegah perkembangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Seruyan, dan membiasakan masyarakat untuk selalu gunakan masker,” ujarnya.

BACA JUGA:   DKPP Seruyan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Qurban

Selain itu, AKBP Agung Tri Widiantoro juga menyebutkan, kegiatan itu sekaligus untuk memberdayakan komunitas masyarakat dan ormas agar menjadi relawan penegak disiplin masyarakat, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta mengajak masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Seruyan.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Minta Peserta Seleksi Akpol dan Tamtama Lebih Percaya Diri

Hal senada diungkapkan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane kabupaten Seruyan, Radianor menyebut kegiatan yang digelar oleh Polres Seruyan ini cukup membantu masyarakat Seruyan.

“Terima Kasih kepada Polres Seruyan, karena menjelang penerapan New Normal ini pembagian masker gratis sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)