Inilah Hasil Pemilihan Dekan FKIP Universitas Palangka Raya Tahap Dua

PALANGKA RAYA – Hasil dari pemilihan Dekan FKIP Universitas Palangka Raya tahap dua mengumumkan Dr Natalia Asi terpilih menjadi Dekan FKIP Universitas Palangka Raya Periode 2020 sampai 2024, Kamis 30 Juli 2020. Sebelumnya terdapat 4 (empat) orang dosen FKIP yang mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan FKIP tapi dua orang gugur di tahap awal.

Untuk sebelumnya ditahap awal hasil suara nomor urut 1 (satu), Prof. Dr. Joni Bungai, memperoleh 21 (dua puluh satu) suara, Calon Dekan nomor urut 2 (dua) Dr. Natalina Asih, memperoleh 11 (sebelas) suara, Calon Dekan nomor urut 3 (tiga) Dr. Debora, memperoleh 2 (dua) suara dan Calon Dekan nomor urut 4 (empat) Dr. U.Z. Mikdar, memperoleh 2 (dua) suara. Dari tahap awal itu terpilihlah 2 kandidat yaitu Prof Dr Joni Bungai dengan perolehan 23 suara dan Dr Natalina Asi dengan perolehan 31 suara.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

“Semua calon dekan yang daftar kemaren itu terbaik, hanya kebetulan mungkin saya diberi kepercayaan, dan saya pikir semua orang harus berkontribusi untuk membangun FKIP kedepannya. Yang harus kita lihat kembali, bahwa FKIP itu sebuah fakultas yang hasil produknya itu ialah untuk dunia pendidikan,” kata calon dengan yang memperoleh suara terbanyak Dr Natalia.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Dia menuturkan dalam pendidikan ini terus berjalan, apalagi sekarang di musim pandemi, dan tantangannya agak berat karena harus berhadapan dengan situasi yang benar-benar baru, dan dia mengatakan akan meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya.

“Saya akan melanjutkan kepemimpinan Dekan sebelumnya, dan akan memperhitungkan terkait lulusan FKIP harus bisa kerja,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)