Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Idul Adha, Polresta Palangka Raya Gelar Apel Kesiapan Patroli Malam

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya menggelar apel kesiapan.

PALANGKA RAYA – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H bagi umat Muslim, Polresta Palangka Raya menggelar apel kesiapan guna melakukan patroli di malam hari, Kamis 30 Juli 2020.

Bertempat di Pos Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, memimpin langsung apel tersebut bersama dengan jajaran dan puluhan anggotanya.

AKBP Andiyatna mengatakan, akan menggelar patroli gabungan dari tiap satuan kerja (satker) guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang perayaan hari keagamaan tersebut.

“Sasaran patroli kita pada malam hari nanti yakni masjid-masjid di sekitaran Kota Palangka Raya, guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas, terutama mencegah terjadinya pencurian hewan kurban,” tegasnya saat menyampaikan arahan.

Selain kawasan masjid, patroli tersebut juga akan mengarah kepada perkumpulan masyarakat untuk menyampaikan sosialiasasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan demi menghindari resiko penularan Covid-19.

“Patroli akan dibagi menjadi dua regu, agar pelaksanaannya lebih efektif dan maksimal, yang akan melibatkan personel dari Satuan Sabhara, Lantas, Reskrim serta unsur pendukung lainnya dengan menggunakan kendaraan dinas,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).