Pemprov Kalteng Salurkan 12 Ekor Hewan Kurban ke Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Suasana penyerahan hewan kerban di Kabupaten Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melanjutkan penyaluran bantuan hewan kurban ke daerah. Hari ini, di sejumlah kabupaten/kota disalurkan secara bersamaan.

Kabupaten Pulang Pisau disalurkan sebanyak 12 ekor sapi yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng, Sunarti dan Karo Administrasi Pembangunan Istani, menyerahkan kepada Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, di halaman masjid Agung Ar Raudah, Pulang Pisau.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Kegiatan penyerahan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha dari APBD Pemprov Kalteng tersebut, pada Kamis 30 Juli 2020 disaksikan dan didampingi juga oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, bersama anggota DPRD Dapil 5 lainnya.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan Sunarti, bahwa Pemprov Kalteng terus berupaya membantu warga masyarakat Kalteng di tengah situasi pandemi Covid-19, salah satunya menyalurkan hewan kurban untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau, dan daerah lainya .

“Selain untuk ibadah Idul Adha, juga diharapkan sapi kurban dapat diterima oleh yang berhak dan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini. Berbagi daging kurban, berbagi kebahagiaan dan berbagi keberkahan ditengah pandemi, dapat dirasakan keberkahnya untuk masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mewakili masyarakat Pulang Pisau mengatakan, berterimakasih kepada Gubernur atas perhatianya, membantu hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi untuk masyarakat Pulang Pisau dalam merayakan Idul Adha. (Hardi/beritasampit.co.id).