Personel Polres Katingan Bersama Relawan Bagikan 1000 Masker Ke Masyarakat

BAGIKAN MASKER : ANNAS/BERITA SAMPIT - Suasana saat pembagian masker.

KASONGAN – Jajaran Polres Katingan bersama TNI, Polsek Katingan Hilir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan bagikan masker jenis kain kepada masyarakat di Kota Kasongan, lebih tepatnya di simpang 4 Pasar Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kamis 30 Juli 2020.

Dalam pembagian masker ini, mereka juga dibantu para relawan dari Organisasi Masyarakat (Ormas), seperti Forum Pemuda Dayak Kabupaten Katingan (Fordayak), Dewan Adat Dayak (DAD), Barisan Pertahanan Masyarakat Dayak (Batamad), dan masyarakat setempat ikut membagikan masker ke masyarakat, baik saat melintas menggunakan kendaraan maupun mendatangi langsung rumah warga.

Wakapolres Katingan, Kompol Arifin mengatakan, kurang lebih ada sebanyak 1000 masker kain yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Kasongan.

BACA JUGA:   Jelang HUT Polwan Ke - 72, Perpanjangan SIM dan SKCK Gratis di Polda Kalteng

“Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin mengunakan masker, maupun disiplin mengikuti protokol kesehatan yang selalu di anjurkan oleh pemerintah. Selain mengunakan masker, harus menjaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” jelas Kompol Arifin, kepada beritasampit.co.id, usai memimpin pelaksanaan pembagian masker ke masyarakat, Kamis 30 Juli 2020.

Katanya, kegiatan ini akan berlanjut terus- menerus supaya masyarakat akan terbiasa nanti pada saat dan sedang menghadapi kehidupan new normal atau adaptasi kebiasaan baru sekarang ini, khusus di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Kota Kasongan Kembali Diguyur Hujan, Banjir Semakin Tinggi

“Harapan kita disiplin masyarakat semakin bagus dalam mengikuti protokol kesehatan. Dan, alhamdulillah dengan berbagai kegiatan yang sudah kita laksanakan kelihatan masyarakat sudah mulai disiplin dan mengerti,” jelasnya.

Kemudian, menjelang pelaksanaan ibadah Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat 31 Juli 2020 besok. Wakapolres Katingan, Kompol Arifin, berharap masyarakat yang melaksanakan ibadah harus disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

“Terutama saat melaksanakan ibadah, dalam hal ini sangat penting salah satunya menggunakan masker dan jaga jarak. Dan juga saat pembagian daging kurban, alangkah baiknya panitia korban langsung antar ke masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).