Temukan Lahan Bahaya Karhutla, Aipda Poniman Lakukan Langkah Antisipasi

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkabtimas Polsek Bukit Batu Aipda Poniman bersama Bhabinsa, Manggala Agni dan petugas Taman Nasional Sebagau saat menandai lokasi rawan Karhutla.

PALANGKA RAYA – Saat melakukan patroli terpadu bersama Bhabinsa, Manggala Agni dan petugas Taman Nasional Sebagau (TMS), Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Aipda Poniman kembali menemukan lahan bahaya Karhutla.

Lahan itu berada di wilayah Jalan Nagasari, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang tengah dalam kondisi kering dan sangat mudah terbakar.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Setelah menelusuri lahan tersebut, Poniman pun menandainya dengan bendera merah sebagai bentuk upaya pemetaan dan pengawasan pada kawasan-kawasan yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Sebagai langkah antisipasi, kami telah menemukan beberapa sumber air terdekat di sekitaran lahan, yang dapat digunakan untuk melakukan pemadaman dengan cepat apabila terjadi kebakaran,” ujar Aipda Poniman, Kamis 30 Juli 2020.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Selain itu, ia bersama tim juga menyambangi warga setempat untuk menyampaikan imbauan agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun pekarangan, serta mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan Karhutla. (Hardi/beritasampit.co.id).