Diusung PDIP-PKB, JOS Lawan Incumbent

TERNATE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memilih Joel Wogono dan Said Bajak (JOS) untuk melawan incumbent di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara, 9 Desember 2020 mendatang.

PDIP berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsan (PKB) dengan total 6 kursi. Sementara Incumbent, Frans – Muhlis diusung koalisi yang cukup gemuk dengan total 16 kursi.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Parta yang bergabung dengan incumbent yakni, Golkar, Nasdem, Hanura PKPI, Demokrat, Pelindo dan Partai Amanat Nasional. Dengan demikian, Pilkada Hamalahera Utara dipastikan hanya diikuti 2 pasangan calon saja.

Meskipun hingga kini masih ada tiga partai politik yang belum menentukan sikapnya. Ketiga partai politik itu adalah Partai Gerindra, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Pembangunan.

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

Ketiga parpol ini masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Halmahera Utara. Meski bergabung ketiga parpol ini tetap tidak memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon tersendiri karena jumlah kursinya tidak sampai 20 persen dari total kursi di DPRD Halmahera Utara sebanyak 25 kursi. (din)