Dukung Kobar Sehat, Dinas PUPR Siapkan Mobil Toilet Keliling

Ist/BERITA SAMPIT - Mobil Toilet Keliling (MTK) sebentar lagi siap dioprasikan di Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – WC terapung yang banyak dipasang di tepian bantaran DAS Arut Pangkalan Bun, kini secara perlahan telah menghilang dari pandangan mata diganti dengan pelabuhan apung.

Kemudian untuk memantapkan program sanitasi O jamban sekaligus mendukung ‘Kobar Sehat’.

Pemkab Kobar, melalui Dinas PUPR telah menyiapkan mobil toilet keliling yang siap melayani masyarakat, dan mobil toilet keliling ini di Kalteng baru kali pertama ada di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   PSK Mengaku Layani Tamu Dengan Mentaati Protokol Kesehatan Covid-19

Penyediaan mobil toilet juga merupakan program Water From City (WFC) juga bagian dari edukasi masyarakat peduli sungai sebagai sumber kehidupan dengan merubah paradigma membelakangi menjadi menghadap strategi untuk mewujudkan program sanitasi 0 Jamban.

“Ini merupakan gerakan kita menuju Kobar Sehat,” kata Kadis PUPR Juni Gultom, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Jumat, 31 Juli 2020.

Ist/BERITA SAMPIT – Mobil Penyedot Limbah (MPL) sebentar lagi siap dioprasikan di Kota Pangkalan Bun.

Menurut Juni, jumlah mobil akan disediakan sebanyak dua armad, yang satu Mobil Toilet Keliling dan yang satunya lagi khusus untuk ‘menyedot limbah’ dari rumah dan lingkungan warga, bisa juga untuk menyedot kotoran sampah di dalam got atau gorong-gorong.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: 518 Rumah Nyaris Tenggelam di Kecamatan Kolam

“Saat ini kedua armada masih dimodivikasi di Jawa,rencana louchingnya atau pemakaiannya dalam waktu dekat di tahun ini 2020. Semoga kedua armada ini nanti bisa bermanfaat untuk warga masyarakat, sehingga Kobar semakin Sehat,” ungkap Juni Gultom.

(man/beritasampit.co.id).