Polsek Bulik Amankan dan Awasi Penerapan Protokol Kesehatan Salat Idul Adha

IST/BERITA SAMPIT - Situasi penjagaan gabungan oleh petugas keamanan dari  Polres Lamandau, Polsek Bulik, Satpol-PP, Dishub, dan FKUB.

NANGA BULIK – Polsek Bulik, Kabupaten Lamandau, Jumat 31 Juli 2020 pagi melakukan pengamanan salat Idul Adha di lapangan terbuka dan dua masjid yang berada di Kota Nanga Bulik.

Pengamanan langsung dipimpin Kapolsek Bulik IPDA Hadi Prayitno. Dalam pengamanan tersebut, para personel yang bertugas selalu menyampaikan kepada jamaah sebelum memasuki lingkungan masjid, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita langsung terjun ke lapangan, dan selain pengamanan, kita juga akan selalu mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha agar selalu mengutamakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan juga cuci tangan sebelum masuk areal masjid,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Rakordal Triwulan II 2020

IPDA Hadi Prayitno mengatakan, penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama dalam pelaksanaan salat Idul Adha, dan dalam mematuhi protokol tersebut diimbau untuk menggunakan masker, pengaturan shaf salat antar jamaah, tidak melakukan salam salaman setelah salat Idul Adha.

“Sehari sebelum hari H, kita sudah mengecek di lapangan untuk mengambil gambaran titik lokasi pengamanan dan juga himbauan protokol kesehatan. Jadi, untuk pengamanan dan juga imbauan berjalan sesuai yang direncanakan, dan semua yang kita lakukan ini, adalah untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

BACA JUGA:   Bhayangkari Ranting Bulik Berikan Bantuan Sosial Untuk Dapur Umum Pengungsi

Pada saat pelaksanaan pengamanan dan imbauan, Polsek Bulik menurunkan 6 personel yang ditempatkan di 3 (tiga) tempat salah satunya Lapangan Kertawana, Masjid Muhajirin, dan Masjid Rodhotul Jannah.

“Alhamdulilah dalam pengamanan kita juga diperkuat dengan petugas keamanan dari Polres Lamandau, Satpol-PP, Dishub, dan FKUB,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).