Tak Ingin Kecolongan, Tim Pendisiplinan Covid-19 Barut Ingatkan Petugas Potong Hewan Kurban

SHP/BERITA SAMPIT - Petugas gabungan pendisiplinan Covid-19 saat ada di salah satu lokasi pemotongan hewan kurban

MUARA TEWEH – Jajaran dari Tim Pendisiplinan Covid – 19 Barito Utara, tetap memberikan imbauan kepada para petugas potong hewan kurban di beberapa tempat pemotongan pada saat selesai pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat 31 Juli 2020.

Tim langsung turun ke lokasi-lokasi yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban, memberikan imbauan tentang tata cara pemotongan hewan kurban dimasa pandemi Covid-19 diantaranya dengan tetap menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan tempat, alat-alat yang digunakan serta petugas yang melaksanakan pemotongan harus dalam keadaan sehat.

Kegiatan tersebut, bertujuan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai pemyebaran Covid-19 di Barito Utara saat ini yang masih cukup tunggi.

Para petugas itu, melakukannya secara patroli yang dilakukan demgan gabungan. Dimana pada Hari Raya Idul Adha kali ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang menjadi prioritas tim adalah tempat-tempat ibadah yang melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Dari pantauan berita sampit, para petugas mendatangi lokasi potong hewan kurban dari tempat satu ke tempat lainnya. Karena tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya warga yang hendak menggambil hewan kurban, petugas juga menyarankan kepada panitia agar tertib saat membagikan hewan kurban nantinya dengan mengimbau warga agar tidak berkumpul.

(shp/beritasampit.co.id)