Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Masyarakat Bagikan Daging Kurban

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Samsul.

PALANGKA RAYA – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H berlangsung berbeda dari sebelumnya, hal tersebut lantaran masih rentannya resiko penularan Virus Corona di Indonesia, terutama di Kalimantan Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Samsul bergerak untuk menyambangi Komplek Damai Sejahtera, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 1 Agustus 2020.

Samsul bersilaturahmi bersama masyarakat yang sedang melakukan pembagian daging kurban, di sana ia mengingatkan para panitia agar melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

BACA JUGA:   Terbongkar, Ini Motif Krisno Peras Korbannya

“Jadi panitia yang melakukan pemotongan kurban telah sesuai dengan protokol kesehatan dan untuk proses pembagiannya pun akan diantarkan satu persatu ke rumah warga sekitar,” kata Aipda Samsul.

Ia menerangkan, hal itu dilakukan atas dasar kesadaran masyarakat tentang bahaya dan risiko penularan Virus Corona, serta mendukung kebijakan pemerintah untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Serahkan Bantuan Presiden ke Warga Flamboyan Bawah

“Ini merupakan salah satu bentuk dari kesadaran akan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini, semoga perayaan Hari Idul Adha ini menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Samsul. (Hardi/beritasampit.co.id).