Kesehatan Tubuh Adalah Aset Berharga, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik, IPDA Hadi Prayitno saat memberikan imbauan kepada warga yang hendak melaksanakan pemotongan hewan kurban di areal Masjid Muhajirin.

NANGA BULIK – Kesehatan tubuh adalah aset yang sangat berharga bagi setiap orang, sebab itu penting untuk selalu mengingat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolsek Bulik IPDA Hadi Prayitno, Sabtu 1 Agustus 2020. “Hargai jangan sampai hilang di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Imbauan ini disampaikan karena saat ini adanya kerumunan warga yang hendak melaksanakan pemotongan hewan kurban, agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama di lokasi Masjid Muhajirin areal pasar, di Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   PKK Lamandau Bantu Korban Banjir

Ipda Hadi Prayitno menjelaskan, kesehatan bisa menjadi dorongan membentengi diri dari virus corona penyebab COVID-19. Pandemi virus corona harus menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan.

Saat ini, masyarakat harus memakai masker dan harus sering mencuci tangan dengan sabun agar tetap sehat dan tidak terpapar virus corona.

“Bentuk kegiatan apapun masyarakat harus menggunakan masker dan menjaga jarak, selain itu, pihak panitia kurban agar selalu berhati-hati menggunakan senjata tajam, dan terus jaga jarak aman supaya tidak mengenai orang lain,” tuturnya.

BACA JUGA:   Jelang Idul Adha, Satu dari Dua Pelaku Ternak Diringkus

Hadi terus mengingatkan jangan sampai tujuan mulia melaksanakan kurban tapi berdampak pada potensi penularan Covid-19. Hal Ini harus dicegah secara bersama, “Lebih baik panitia bergerak mendatangi mustahik. Jangan ada masyarakat yang mengantre,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).