Pasien Positif Covid-19 di Barito Utara Bertambah 2 Orang dan Sembuh 5 Pasien

IST/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo.

MUARA TEWEH – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara kembali bertambah dua orang. Namun angkat kesembuhan pasien terus meningkat, hari ini bertambah 5 pasien sembuh.

Dengan penambahan dua orang positif itu, sehingga total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sampai hari ini Sabtu 1 Agustus 2020 menjadi 49 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo mengatakan, dua orang itu perempuan berinisial Ny Q (45), berasal dari Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah dan laki-laki Tn TNS (31) berasal dari Kelurahan Tumpung Laung 1, Kecamatan Montallat.

BACA JUGA:   Bandara H Muhammad Sidik Rencananya Diresmikan Presiden

“Untuk yang laki-laki adalah merupakan seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan di Kaltim. Dan posisinya pulang cuti, dan kemudian mengeluh sakit,” katanya.

Menyikapi hal itu, Satgas Covid-19, kata Siswandoyo sudah melakukan tracking kepada pihak-pihak yang sempat kontak dengan yang bersangkutan.

Sementara, itu, untuk pasien sembuh yaitu atas nama inisial Ny RA (22), Tn RF (62), Ny M (31), Ny AEH (34), serta terakhir Tn S (47). Namun jika untuk kepulangannya, kata Siswandoyo, tim klinisi yang menentukan.

BACA JUGA:   DPRD Setuji Raperda Pertanggung Jawaban APBD Barito Utara Tahun 2019

“Kalau mereka tidak ada penyakit sertaan atau bawaan bisa langsung pulang, namun tetap harus kembali melakukan isolasi mandiri lagi selama 14 hari,” pungkasnya. (shp/beritasampit.co.id).