Cara Unik Polisi Ingatkan Pengunjung Pantai Kubu Terapkan Protokol Kesehatan

Man/BERITA SAMPIT: Obyek Wisata Pantai Kubu telah dijadikan sasaran Giat Sosialisasi Oprasi Patuh Telabang 2020.

PANGKALAN BUN – Pantai Kubu salah satu obyek wisata favorit di Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), oleh Jajaran Satlantas Polres Kobar telah dijadikan sasaran kegiatan sosialisasi Oprasi Operasi Patuh Telabang 2020.

Kapolres Kobar AKBP E Dhamra B Ginting melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahidin,saat dikonfirmasi mengatakan giat sosialisasi dilakukan Sabtu,31 Juli 2020usai Hari Raya Idul Adha, karena banyak warga masyarakat yang liburan ke Pantai Kubu dengan media gambar dan model (mockup).

BACA JUGA:   Menumbuh Kembangkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Inilah yang dilakukan Tim Satgas TMMD

“Giat sosialisasi ini dilakukan dengan memperagakan media gambar unrtuk menyesuaikan dengan kondisi di lokasi, dimana warga masyarakat yang berkunjung banyak berkumpul ditepian pantai. Sehingga dengan pola seperti itu masyarakat merasa terhibur. Dan tujuannya untuk mendukung Operasi Patuh dan mengajak disiplin protokol kesehatan di tempat umum,” kata Salahidin.

Dengan adanya kegiatan ini, Kasatlantas berharap dapat terciptanya keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas), dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

BACA JUGA:   Rombongan DLH Kobar Susur Sungai Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Serta mematuhi mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan perilaku yang disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam berkendara dan beraktivitas lainnya di luar rumah.

“Pengguna jalan diharuskan melengkapi dokumen kendaraan dan izin berkendara, patuhi peraturan lalulintas dan patuhi protokol kesehatan sebab pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkas Salahidin.

(man/beritasampit.co.id).