Dewan Apresiasi Keinginan Pemkab Kotim Berikan Hp Bagi Pelajar Tidak Mampu

IM/BERITA SAMPIT - Riskon Fabiansyah, Anggota DPRD Kotawaringin Timur Komisi III.

SAMPIT – Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki wacana akan memberikan handphone (Hp) bagi para pelajar yang tidak mampu. Hal itu dilakukan untuk menunjang proses pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19.

Menangapi hal itu, Anggota DPRD Kotim Komisi III Riskon Fabiansyah mengungkapkan, apa yang diwacanakan oleh Pemerintah Daerah tersebut patut untuk diapresiasi.

BACA JUGA:   Lampu Lalu Lintas Banyak Tidak Diaktifkan, Dewan: Apa Gunanya Dipasang

“Tetapi juga harus dipertimbangkan terkait kemampuan keuangan daerah, dan harus betul-betul diseleksi,” ucap Riskon Fabiansyah, Senin 3 Agustus 2020.

Legislator partai Golongan Karya ini juga menegaskan, bahwa seleksi pemberian handphone itu harus benar-benar diperhatikan. Mengingat dalam penyaluran bantuan sosial pun data penerima tidak akurat, dan masyarakat yang harus diperuntukan untuk menerima bantuan malah tidak menerimanya.

BACA JUGA:   Ikon Jelawat Kembali Dibuka, Pengunjung Diwajibkan Ikuti Protokol Kesehatan

”Banyak masyarakat yang seharusnya jadi penerima bantuan sosial malah tidak menerimanya. Kenapa, karena data masyarakat yang seharusnya jadi penerima malah tidak menerimanya. Lewat wacana pemberian handphone ini jangan sampai salah sasaran,” tegas pria yang akrab disapa Eko itu. (Im/beritasampit.co.id).