Hut Ke-18 Kabupaten Lamandau Diawali Ziarah di Makam Para Pahlawan

ZIARAH : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Ketua DPRD Lamandau M Basar serta Wakil Ketua I DPRD Lamandau Budi Rahmad saat ziarah di makan pendiri Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Salah satu rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Lamandau yang ke-18, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan Ketua DPRD Lamandau, M Basar melaksanakan ziarah ke makam pahlawan, Senin 3 Agustus 2020.

Ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan di makam pahlawan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, Wakil Ketua I DPRD Lamandau, Budi Rahmad dan sejumlah unsur FKPD.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap para pahlawan pendahulu pendiri Kabupaten Lamandau yang telah mendahului kita,” ujar Hendra Lesmana.

Ia berdoa, semoga jasa yang telah diberikan untuk Kabupaten Lamandau bisa menjadi ladang amal untuk para pahlawan, khususnya yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Apa yang kita lakukan saat ini tidak sebanding besarnya jika dibandingkan dengan jasa para pahlawan yang telah berjuang baik untuk Kabupaten Lamandau khususnya, maupun untuk bangsa Indonesia,” jelasnya.

Ada dua makan pahlawan yang menjadi tempat ziarah rombongan Bupati Lamandau, yakni makam pahlawan yang berada di jalan Trans Kalimantan serta makam pahlawan yang ada di kompleks pemakaman depan kantor PLN.

Dalam perayaan hari ulang tahun ke 18 Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten Lamandau juga memberikan bingkisan untuk keluarga pendiri untuk mengenang perjuangan pendiri Kabupaten Lamandau. (Andre/beritasampit.co.id).