Hut Ke -18 Kabupaten Lamandau Penuh Suka Cita di Tengah Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat memberikan potongan tumpeng ke salah satu tokoh pendiri Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Acara syukuran Hut Kabupaten Lamandau Ke -18 berlangsung dengan suka cita di gedung GPU Lantang Torang yang berada di jalan Bukit Hibul Timur, Senin 3 Agustus 2020. Pasalnya, acara tersebut hanya dihadiri segenap unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, anggota DPRD Lamandau, dan para undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat Kabupaten lamandau saja.

Upacara yang sering dipusatkan di Alun-Alun tersebut, kini hanya dimulai dengan tarian dan pembacaan sambutan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, M Basar dan disusul oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

BACA JUGA:   Perintah Bupati Lamandau: Perangkat Daerah Segera Susun Rencana Kerja Sesuai Visi Misi

“Hut ke-18 kali ini penuh dengan suka cita, demi mencegah semakin mewabahnya Corona atau Covid-19, tidak ada gelar perayaan apa pun,” ucap M Basar.

Menurut H Hendra Lesmana, saat ini persoalan pandemi Covid-19 telah menjadi sebuah isu global yang membawa pengaruh sangat besar terhadap setiap sendi kehidupan masyarakat, baik dari sisi ekonomi, sosial budaya, bahkan dalam penyelengaraan pemerintahan.

“Ancaman meningkatnya jumlah penularan Covid-19, hingga peningkatan angka kemiskinan, adalah beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah, dimana melalui kebijakan relokasi dan refucosing anggaran belanja daerah kearah penangangan dampak tersebut telah menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan pada saat ini,” jelasnya Hendra.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Gelar Apel dan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tokoh, panutan dan orang tua, juga pendiri Kabupaten Lamandau yang sudah memberikan andil yang sangat besar, sehingga Kabupaten Lamandau bisa menjadi seperti sekarang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dalam melawan pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Lamandau,” harapnya. (Andre/beritasampit.co.id).