Masyarakat Sampaikan Usulan Ke DPRD Saat Reses

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Bersama Anggota Saat Reses di Dapil II

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin bersama dua anggota DPRD lainnya mengunjungi sejumlah desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam rangka reses. Rahmanto mengatakan, bahwa agenda tersebut penting bagi mengunjungi masing-masing dapil dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat

“Kita melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Batu Tuhup Raya untuk menyerap spirasi warga. yang mengunjungi Desa Muara Tuhup, Dirung Pinang dan Dirung Pundu,” Kata Rahmanto, Senin 3 Agustus 2020.

BACA JUGA:   DPRD Minta Pemda Mura Genjot PAD Dari Semua Sektor

Menurutnya, reses kali ini sangat baik karena disambut oleh warga desa yang mayoritas pekerjaanya adalah para petani. Masyarakat di Dapil II itu juga meminta peningkatan akses jalan dan jembatan penghubung yang menembus ke ibukota kabupate yakni, ke Kota Puruk Cahu.

Dikatakannya, jika askses jalan yang baik atau tidak becek dan jembatan diwilayah tersebut teepenuhi, maka kesejahteraan atau perputaran ekonomi masyarakat akan terbantu.

BACA JUGA:   Kapolres Mura Sambangi PWI Jalin Sinergitas

“Aspirasi dan usulan warga ini kita catat dan akan masukan dalam pembahasan dengan anggota DPRD Mura yang lain. Sehingga aspirasi mereka bisa kita bantu,” ungkapnya.

Rahmanto berharap kepada semua masyarakat agar lebih mengutamakan nilai pendidikan, dimana pemerintah kabupaten khususnya di Murung Raya sudah memprogramkan dari 1 desa ada 10 serjana yang dibantu dengan bantuan belajar siswa.

(Lulus/beritasampit.co.id)