Satgas Covid-19 Kecamatan Dusel Bagikan Ribuan Masker

IST/BERITA SAMPIT - Satgas Covid-19 Kecamatan Dusel saat membagikan masker dan sosialisasikan protokol kesehatan.

BUNTOK – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 agar tidak meluas, Satgas Covid-19 Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) membagikan ribuan masker, pemasangan Banner Imbauan, Poster sekaligus menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut di fokuskan, pada tempat-tempat yang berpotensi berkumpulnya orang banyak seperti taman iring witu, rumah makan, cafe-café serta para pedagang kaki lima.

Hal tersebut disampaikan Camat Dusel Mario Aan kepada beritasampit.co.id, Senin 3 Agustus 2020 disela-sela kegiatan pembagian masker, pemasangan banner imbauan dan pembagian poster imbauan di Kota buntok, Kabupaten Barsel.

Dikatakan Mario Aan, kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pada situasi Pedemi Covid-19 yang belum berakhir, serta tindak lanjut, sosialisasi akan tatanan hidup baru dalam New Normal.

BACA JUGA:   Dinsos Kalteng Salurkan Paket Sembako ke Barsel

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka masyarakat bisa lebih siap lagi dalam menghadapi konsep tatanan baru ini dan tetap bisa mencari nafkah serta tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan. Sehingga, perekonomian tetap terjaga kemudian kesehatan juga tetap diutamakan.

Kegiatan ini, kata Mario Aan, merupakan bagian dari tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Dusel bersama pihak TNI, Polri dan petugas Kesehatan. “Semoga pedemi ini, akan segera berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti sedia kala lagi,” harap Mario Aan.

Kapolsek Dusel IPTU Suranto menambahkan, pihaknya bersama-sama unsur Muspika Kecamatan Dusel melaksanakan kegiatan tersebut pastinya untuk mempersempit dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Oleh sebab itu, pihaknya menyambangi masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, rumah makan, cafe-cafe dan para pedagang kaki lima yang berjualan seperti di taman iring witu. Serta pasang baner imbauan, poster imbauan dan membagikan masker.

BACA JUGA:   Pandemi Covid-19 Belum Usai, Masyarakat Diingatkan Taati Protokol Kesehatan

“Sehingga dengan cara ini, akan mempersempit penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Dusel dan Kabupaten Barsel pada umumnya,” terang Suranto.

Bagi masyarakat di Kecamatan Dusel diimbau agar benar-benar mentaati dan mengikuti akan anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Serta bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Itu salah satu cara untuk memerangi penyebaran wabah Covid-19 ini dan semoga saja dengan mentaati protokol kesehatan wabah ini akan segera cepat berlalu,” tukas Suranto. (Ded/beritasampit.co.id).