Antisipasi Karhutla, Aipda Abdul Azis Cek Kondisi Sumur Bor dan Embung Desa

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinsa dan TSAK juga meninjau keberadaan embung desa (penampungan air) di kelurahan, yang dapat menjadi salah satu sumber air apabila sumur bor mengalami kendala maupun kekeringan

PALANGKA RAYA – Setelah rutin melakukan patroli pada lahan rawan karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Aipda Abdul Azis kini berlanjut dengan melakukan pengecekan pada sumur bor di wilayahnya.

Sebanyak 4 (empat) unit sumur bor disiagakan pada Kelurahan Marang, Kecamatan Bui, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yakni 2 (dua) unit berada di Jalan Tjilik Riwut Km 21 dan 2 (enam) unit lainnya terletak di Jalan Marang.

BACA JUGA:   Tidak Ingin Dijadikan Objek, Milenial Dukung Sugianto-Edy Pratowo

“Semua sumur bor tersebut dapat berfungsi dengan baik, dan berada di lokasi yang mudah untuk dijangkau dan digunakan untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karhutla,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Aipda Abdul Azis.

Selain sumur bor, ia bersama Bhabinsa dan TSAK juga meninjau keberadaan embung desa (penampungan air) di kelurahan tersebut, yang dapat menjadi salah satu sumber air apabila sumur bor mengalami kendala maupun kekeringan.

BACA JUGA:   Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih, Kapolsek Bukit Batu: Saatnya Menumbuhkan Jiwa Patriot

“Saat ini Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya telah memasuki musim kemarau, dengan ditandai cuaca panas hingga keringnya kondisi tanah hingga lahan yang rawan terbakar serta berpotensi mengakibatkan karhutla,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)