Keren!! Justice Band Polres Kobar Kembali Sampaikan Pesan Moral Lewat Musik

IST/BERITA SAMPIT - Polres Kotawaringin Barat kembali sampaikan pesan moral lewat musik.

PANGKALAN BUN – Berbagai Ide dan gagasan baru, Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting harus diangkat ‘jempol’ seperti halnya sebelumnya telah sukses melaunching lagu “Creat A Strong Body Againts Corona” ciptaan band Justice Polres Kobar, yang sempat di tayang di Kompas TV, menyambut HUT Bhayangkara Ke 74.

Kini Justice Band Polres Kobar kembali mengorbitkan pesan moral yang kedua kali kepada masyarakat melalui judul lagu “Indonesia Tanpa Asap”.

Lagu yang berjudul ‘Indonesia Tanpa Asap’ berdurasi sekitar 5 menti lebih yang di Launching di Aula Staya Haprabu Mapolres Kobar Selasa,4 Juli 2020, yang disaksikan seluruh penjabat perwira Polres dan insane pers Kobar, menceritrakan fenomena tentang dampak bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya di Kabupaten Kobar dan Pada Umumnya di Indonesia.

BACA JUGA:   Temuan Unik DPRD Kobar, Rumah Warga Desa Berada di Tiga Wilayah Kabupaten

“Kita sudah banyak pengalaman dan pembelajaran mengenai karhutla, dimana untuk daerah Kobar sendiri kasus karhutla cukup tinggi,” kata Kapolres kepada insane pers.

Dari pengalaman itulah, lanjut Kapolres. Polres Kobar dalam menyosong kemarau panjang yang banyak mengakibatkan Karhutla kembali memberikan terobosan unik,kreatif,dan tegas guna menjangkau semua kalangan agar sadar untuk tetap bersama-sama menjaga Karhutla.

Dengan judul lagu, ‘Indonesia Tanpa Asap’ sebagai berikut syairnya : “

“INDONESIA TANPA ASAP “

Betapa Iba hati mengingat,

Betapa panas api ini menyengat,

BACA JUGA:   Polda Kalteng Tekan Tingkat Pelanggaran Personel Polres Kobar

Kupadamkan dengan penuh semangat,

Meski kulitku terbakar dan pucat

Namun tak urung semangatku,

Tak henti berpacu dengan waktu,

Angin yg kencang kian menggebu,

Melalap semua yang dihadapan ku

Jangan membakar sakiti negeri ini demi keuntungan pribadi

Ayooo

Hentikan membakar hutan dan lahan

Sembuhkanlah alam ini dari penderitaan

Ayo…

Bersama TNI Polri Menjaga

Demi Indonesia

sehat tanpa asap

“Semoga dengan judul lagu tersebut,kita semua khususnya dengan seluruh lapisan masyarakat, sedini mungkin harus bisa bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana Karhutla”,ungkap Kapolres Kobar E Dharma B Ginting didamping Wakapolres Kobar KOMPOL Bony Ariefianto.

(man/beritasampit.co.id).