Ketersedian Tempat Sampah Di Kecematan Murung Sangat Diharapkan Warga

IST/BERITA SAMPIT- Maria Hetty

PURUK CAHU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Maria Hetty menyampaikan keberadaan tempat pembuangan sampah di wilayah Kecamatan Murung yang merupakan ibu Kota Puruk Cahu sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Untuk wilayah Kecamatan Murung itu tempat sampah yang diperlukan, jadi warga disana membuang sampah ada yang ke sungai, jadi kasian itu juga tempat mandi da n lainnya,” Jelas Maria, Rabu 4 Agustus 2020,

BACA JUGA:   Kajari Mura Desak Kepolisian Usut Kasus Penipuan Catut Nama Mantan Kasi Pidsus

Politisi Nasdem ini menuturkan, ada dua kelurahan disana yang memerlukan tempat pembuangan sampah. khususnya di Kelurahan Beriwit dan Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Agar masyarakat dapat membuang sampah sesuai dengan tempatnya.

“Kalau bisa tahun depan, harapan dari masyarakat Keluarahan Beriwit maupun Kelurahan Puruk Cahu Seberang untuk menyedia tempat sampah yang memadai, kita melihat selamat ini tempat sampah yang ada masih belum maksimal untuk menampung sampah,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Mura Prioritaskan Perbaikan Jalan Dalam Kota Puruk Cahu

Sehingga, lanjut dia kondisi lingkungan sekitar masyarakat dapat terus terjaga dengan baik. Dan bisa terbebas dari sampah, terutama di kawasan sungai yang ada di Kecamatan Murung.

“Karena itulah kami harapkan Pemkab Murung Raya melalui instansi terkait bisa jadi perhatian di tahun mendatang. Bukan hanya untuk kecematan Murung saja, kalau anggarannya memadai untuk penyediaan tempat sampah untuk seluruh kecamatan lainnya,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)