Satlantas Polres Mura Operasi Patuh Telabang Sekaligus Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

CEK KELENGKAPAN : IST/BERITA SAMPIT - Kasat Lantas Polres Mura, AKP Hermanto saat mengecek kelengkapan kendaraan bermotor.

PURUK CAHU – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya (Mura) melaksanakan Operasi Patuh Telabang 2020 secara humanis dan gencar mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Mura AKP Hermanto mengatakan, dalam Operasi Patuh Telabang 2020, pihaknya akan mengedepankan tindakan persuasif dengan mengajak para pengendara menerapkan protokol kesehatan saat berkendara di jalan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2020 ini, kita akan terus mempedomani protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara preemotif, preventif dan persuasif juga humanis,” Kata AKP Hermanto usai melaksanakan kegiatan razia di Jalan Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu, Selasa 4 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Diduga Tersambar Petir, IRT Desa Dirung Lingkin Meninggal Dunia

Ia mengatakan, pihaknya tetap akan melaksanakan penindakan tilang bila memang kesalahan tersebut diabaikan dan tidak dilaksanakan. “Yang jelas kita tetap mengedepankan teguran dari pada tindakan tilang. Kita tidak mau disebut mencari-cari alasan atas penindakan yang kita lakukan,” jelasnya.

Selain itu, AKP Hermanto juga menjelaskan, tujuan operasi tersebut untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib pada lokasi rawan kecelakaan, langgar dan macet.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Personel Koramil 1013-07 Puruk Cahu Konsisten Pantau Mobilitas Warga

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan selama berkendara ataupun berada di angkutan umum.

“Selalu gunakan masker dan tetap menjaga jarak, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk keselamatan bersama, hal ini guna menekan angka kecelakaan yang terjadi di Bumi Tana Malai Tolung Lingu,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).