Sekda Kalteng Serahkan Surat Tugas Lulusan IPDN Angkatan XXVII

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri menyerahkan Surat Tugas kepada 25 orang lulusan IPDN Angkatan XXVII asal pendaftaran Kabupaten/Kota se-Kalteng, Selasa 4 Agustus 2020 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur.

Para CPNS lulusan IPDN ini akan melaksanakan orientasi tugas pada perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Kalteng, mulai tanggal 1 Agustus 2020 sampai dengan ditetapkannya penempatan/penugasan di Pemerintah Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa saat ini Kalteng sedang gencar melakukan pembangunan di berbagai sektor, termasuk didalamnya tata kelola Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya perbaikan serta penguatan pembangunan di berbagai sektor, kami amat memerlukan kader-kader pemerintahan yang siap pakai dalam nembangun daerah ini. Oleh karena itu, kedatangan saudara/i sekalian menjadi harapan baru bagi kami untuk bersama-sama meningkatkan pemantapan tata kelola Pemerintah Daerah,” kata Fahrizal Fitri.

BACA JUGA:   Sosialiasi dan Publikasi Sangat Penting Untuk Sukseskan Kegiatan Festival Ramadan

Ia mengajak membangun lembaran baru baik dalam menjalankan tugas di pemerintahan maupun tugas dalam memupuk rasa kekeluargaan antara lulusan IPDN Angkatan 27 dengan pemerintah serta masyarakat Kalteng.

Diharapkan momentum ini untuk saling mengenal dan membangun citra baik satu sama lain demi terciptanya Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Selanjutnya, Fahrizal berpesan agar sebagai generasi muda dalam pemerintahan, para lulusan IPDN ini dapat lebih responsif, cepat dan lebih tanggap terhadap apa yang terjadi di masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat Kalteng menjadi hal penting untuk mendukung pelayanan yang baik dalam pemerintahan.

“Selamat menjalankan tugas di tempat penempatan masing-masing, saya berharap masa orientasi ini dapat dilaksanakan dengan profesional karena anda semua adalah kebanggaan keluarga dan tentunya kebanggaan bagi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Turut hadir pula pada acara ini Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Lies Fahimah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng Katma F. Dirun. (Hardi/beritasampit.co.id).