Wakil Gubernur Kalteng Minta Dinas Sosial Perhatikan Saidah

AUL/ BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng Habib Ismail duduk tengah) saat menerima pihak pihak yang membantu Saidah

PALANGKA RAYA – Sempat viral di media sosial (Medsos) Facebook nasib Saidah (25) seorang warga di Jalan Rta Milono Palangka Raya.

Nasib Saidah yang kurang beruntung karna memiliki disabilitas (lumpuh) sejak lahir akhir ramai jadi perhatian warga net, Saidah kini hidup seorang diri karena sang ibu JW (53) menjadi tersangka kasus penggelapan.

Beruntung sejak dulu warga sekitar selalu kompak dan memberikan bantuan kepada Saidah dan ibunya yang tinggal disebuah barak sederhana dibelakang Kantor Samsat Palangka Raya.

Ketua LBH Persatuan Penegak Hukum Republik Indonesia (PHRI) Kalteng Suriansyah Halim bersama LSR LPMT Kalteng bergerak cepat untuk menolong Saidah.

BACA JUGA:   Polsek Danau Sembuluh Salurkan Bantuan Beras

“Syukur saya sudah diberi kuasa untuk menjadi Penasehat Hukum (PH) JW ibu dari saidah dan saat ini kita sudah melakukan langkah untuk permohona pengalihan tahanan,” Ucap Halim Selasa 04 Agustus 2020.

Halim juga menuturkan bahwa dirinya dan Ketum LSR Agatisansyah tergeFak karena rasa keadilan dan kemanusiaan ” Dan tadi kita sudah ketemu dengan Kanit Reskrim Polsek Pahandut dan responnya sangat positif” Beber Pengacara muda ini.

Terpisah Wakil Gubernur Kalteng Habil Ismail Bin Yahya juga mengintruksikan Kadis Sosial Prov Kalteng Ryan Tangkudung untuk segera memberikan bantuan dan atensi kepada Saidah.

“Saya prihatin dengan nasib Saidah dan saya ucapkan terima kasih Kepada warga yang selama ini sudah membantu, Kuasa Hukum (Suriansyah Halim) dan LSR Kalteng ” ujar Habib yang menerima kedatangan Warga,kuasa hukum JW dan LSR.

BACA JUGA:   Antisipasi Karhutla Koramil 01/Arsel Intensifkan Patroli

“Saya berharap serta mengapresiasi pihak Kepolisian dan semua pihak yang sudah membantu dan mengedepankan kemanusiaan karena keadaan Saidah merupakan tanggung jawab kita bersama” Tutur Habib.

Sementara itu Ketum LSR Agatisansyah berharap semoga kedepannya ada jalan terbaik untuk Saidah dan Ibunya ” Saya percaya Pihak Kepolisian yang selama ini sudah banyak membantu Saidah dan Dinas Sosial bisa mendapatkan solusi terbaik” Pungkas Gatis.

(Aul/ beritasampit.co.id)