11 Calon Peserta Seleksi Prodik Sespimti dan Lemhanas Ikuti Pembinaan Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

PALANGKA RAYA – Polda Kalimantan Tengah menggelar pembinaan kesehatan bagi calon peserta program pendidikan (Prodik) Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri pendidikan reguler (Dikreg) ke-30 dan calon peserta pendidikan Lemhanas, Rabu 5 Agustus 2020.

Pembinaan kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda tersebut diikuti oleh 11 calon peserta seleksi Pendidikan Pengembangan Pimpinan Tinggi (Dikbangpimti) T.A. 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengatakan, pembinaan kesehatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kesiapan peserta seleksi Dikbangpimti dalam menghadapi seleksi yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

“Ada 10 Pejabat Utama Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya yang akan mengikuti seleksi Dikbangpimti. Semuanya berpangkat Kombes,” terang Hendra.

Diantaranya, Karoops, Karorena, Dirpolairud, Dirlantas, Dirsamapta, Dirreskrimum, Dirintelkam, Kabid TIK, Kabidhumas, Kabiddokkes dan Kapolresta Palangka Raya.

Dalam pembinaan kesehatan tersebut, seluruh calon peserta seleksi diperiksa kesehatan luar dan dalam, seperti jantung, darah, paru-paru, THT dan lain-lain.

“Pemeriksan kesehatan dilakukan oleh Biddokkes Polda Kalteng dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak fisik dan dicek suhu tubuh,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).