Bupati Lamandau Apresiasi Semua Pihak dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, sangat di butuhkan peran semua pihak mulai dari pemerintah, dunia usaha hingga masyarakat.

Saat ini di Kabupaten Lamandau masih terdapat satu orang pasien positif Covid-19, namun upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dinilai sudah sangat maksimal.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, mengapresiasi ketanggapan semua pihak yang telah bersama-sama bekerja keras dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang dengan sigap mengambil langkah-langkah untuk mencegah dan menangani pandemi covid-19,” ungkap Bupati Hendra beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolsek Bulik Berbagi Pengalaman Bertani dan Beternak Ikan

Kepada seluruh tim gugus tugas yang telah bekerja keras selama ini, lanjut dia, kita berharap untuk tetap semangat serta jangan lengah dan jangan bosan dalam upaya menekan penyebaran pandemi di Kabupaten Lamandau yang kita.

“Tidak lupa pula, apresiasi kami sampaikan kepada pihak swasta di Kabupaten Lamandau yang ikut ambil bagian dalam penanganan penyebaran dan penanggulangan covid-19 melalui berbagai bentuk bantuan dalam bentuk program CSR-nya (Corporate Sosial Responsibility),” ujarnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Lamandau Gelar Rakor Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Dirinya menyebut, poin utama dari seluruh upaya yang telah dilakukan adalah terciptanya pemahaman bersama untuk membangun imunitas sosial dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Diantaranya dengan meningkatkan kewaspadaan, namun tidak panik secara berlebihan. Sehingga penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam setiap tatanan kehidupan dapat berjalan dengan efektif dalam menekan jumlah penyebaran,” tukasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)