Bupati Seruyan Resmikan Dermaga Sei Mitak

AHMAD/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir menandatangani prasasti peresmian Dermaga Sei Mitak. Rabu 5 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir meresmikan dermaga Sei Mitak yang ada di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Acara peresmian dermaga tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seruyan yang ke-18.

Ia menyebut, dermaga tersebut dikhususkan untuk dermaga sungai dan tidak untuk dermaga laut, sehingga transportasi air yang akan bersandar nantinya berupa perahu-perahu dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng 26 Agustus

Seperti yang diketahui, transportasi sungai memang masih menjadi alternatif utama khususnya bagi masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring yang tinggal disepanjang bantaran sungai Seruyan yang hendak bepergian.

“Harapannya semoga ini bisa menjadi alternatif dermaga bagi perahu, longboat maupun kapal sungai yang hendak bersandar baik itu untuk bongkar muat dan aktivitas transportasi air lainnya,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu 5 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Hendak Tawuran, Belasan Remaja Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

Transportasi sungai memang banyak diminati oleh masyarakat setempat mengingat bagi mereka yang berdomisili di sepanjang bantaran sungai jika menggunakan trasportasi air akan lebih mudah dan menghemat waktu.

“Memang harapannya Segintung bisa beroperasi dengan maksimal, supaya kapal-kapal besar itu bisa kita arahkan ke sana untuk aktivitasnya, kalau yang ini dermaga sungai saja,” pungkasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)