Cegah Karhutla, Polda Kalteng Gandeng Perusahaan Kelapa Sawit

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo melakukan Video Conference (Vicon) dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Aula Ditreskrimsus Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu 5 Agustus 2020.

Audiensi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dimana, pada Vicon tersebut diikuti oleh Ketua GAPKI Kalteng Dwi Dharmawan dan 37 perusahaan sawit yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Karena seperti kita ketahui bersama, luas wilayah hukum Polda Kalteng merupakan hamparan lahan gambut yang sangat mudah terbakar jika terjadi musim kemarau,” kata Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

Dedi menambahkan, bahwa upaya pencegahan telah disepakati untuk ditindak lanjuti oleh seluruh anggota GAPKI. “Dengan diselenggarakannya Vicon ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik dalam mencegah terjadinya Karhutla di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal