Cegah Penularan Covid-19, Polres Mura Rutin Cek Kesehatan Tahanan

IST/BERITA SAMPIT-Petugas pemeriksa suhu badan tahanan Polres Mura, Rabu 5 Agustus 2020

PURUK CAHU – Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesahatan para tahanan, Polres Murung Raya (Mura) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanan Mapolres, Rabu 5 Agustus 2020.

Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro SIK melalui Kasat Tahti, Ipda Iskandar mengatakan, bahwa secara rutin melakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan para tahanan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada para tahanan yang mengalami masalah kesehatan atau tidak.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di tengah kewaspadaan atas penularan corona karena kita tidak mengetahui apakah para tahanan yang ada ini terbebas atau tidak dari Covid-19,” tutur Ipda Iskandar.

Dikatakannya, virus ini juga tidak bisa diabaikan sebab saat seseorang terhitung positif terjangkit wabah Covid-19, itu terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Menurutnya, pemeriksaan ruang tahanan dan kesehatannya sudah rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari

“Yang bikin kita waspada, karena para tahanan ada yang lama dan ada yang baru masuk. Kalau tidak kita lakukan tes secara rutin kita tidak mengetahui apakah ada yang terjakit atau tidak,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)