Musala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi di Komplek Kantor Dinas PUPR Kalteng Diresmikan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana peresmian Musala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi di Komplek Kantor Dinas PUPR Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamka, mewakili Gubernur Sugianto Sabran meresmikan Musala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi di Komplek Kantor Dinas PUPR Provinsi Kalteng. Acara diawali dengan Salat Zuhur berjamaah, Rabu 5 Agustus 2020.

Dalam laporannya Kepala Dinas PUPR H Shalahudin menyampaikan, bahwa rehabilitasi Musala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi tersebut dilaksanakan selama 150 hari kalender, dengan luas 168 meter persegi.

Rehabilitasi Musala ini bertujuan untuk mengakomodir keperluan ibadah bagi para pegawai serta kegiatan keagamaan Islam yang lebih representatif.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

“Dengan telah selesainya rehabilitasi Musala ini, akan mempermudah kegiatan ibadah bagi para pegawai, dan diharapkan mampu meningkatkan Iman dan Ketaqwaan” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Kalteng Hamka, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas telah selesainya rehabilitasi Musala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi.

“Rumah Ibadah merupakan wahana meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan. Dengan adanya musala diharapkan pegawai khususnya beribadah makin khusus, dengan demikian diharapkan akan mampu terhindar dari perbuatan yang tercela,” katanya.

Sehingga penggunaan Musala Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi komplek perkantoran PUPR Provinsi Kalteng, dinyatakan mulai digunakan. Hamka mengajak bersama memakmurkan musala tersebut dengan ibadah yang khusus.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Dalam acara itu, hadir secara khusus memberikan tausiah, Ketua MUI Provinsi Kalteng K.H. Anwar Isa. Tampak hadir pula Ketua PW NU Kalteng Wahyudi F. Dirun, beserta beberapa pemuka agama.

Beberapa kepala Perangkat Daerah juga tampak hadir Kepala BPKAD Nuryakin, Kadis Kelautan dan Perikanan Darliansjah, Kadis Penanaman Modal /PTSP Suhaimi, Kepala Biro Kesra Syahrudin, dan Plt Kadis KominfoSantik Agus Siswadi. (Hardi/beritasampit.co.id).