Pengusaha Jasa Penyeberangan Diminta Perhatikan Keselamatan

IST/BERITA SAMPIT - Marnit Samuda Berikan Sosialisasi, Pedulli Keselamatan di Perairan

SAMPIT – Ditpolairud Polda Kalteng melalui Markas Unit (Marnit) Samuda menghadiri undangan Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 5 Agustus 2020.

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan sosialisasi keselamatan dan keamanan angkutan penyeberangan bagi penyedia jasa angkutan penyeberangan di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut,” kata Dirpolairud Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kamarnit Brigadir Rizal Azmi.

Rizal menuturkan, disamping tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakan hukum di wilayah perairan, pihaknya berkewajiban untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para penyedia dan pengguna jasa perairan guna mengetahui prosedur keselamatan dan aturan.

BACA JUGA:   Kementerian LHK Tanam Sengon Perdana di Desa Rawa Sari

“Potensi kecelakaan dari faktor cuaca juga menjadi salah satu penyebab utamanya. Tidak hanya itu, ramainya arus angkutan yang ada diperairan hendaknya juga diperhitungkan ketik berlayar. Pada masa pandemi Covid-19, rekan-rekan harus mematuhi seluruh protokol kesehatan,” paparnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Kamarnit Samuda sebagai perwakilan Ditpolairud untuk menjadi narasumber, Kasat Polair Polres Kotim, Pos AL Dinas Perhubungan Sampit, KSOP Kelas III Sampit, Pos AL Samuda , dan UPTD Dermaga Dishub Kotim serta 14 kepala desa Kecamatan Pulau Hanaut juga hadir guna menerima materi disampaikan.

BACA JUGA:   PAN Koalisi PKS dan Hanura

(Hardi/Beritasampit.co.id)