Sebelum Dilantik, Pengurus KONI Kalteng Akan Dirapid Test Massal

RAPAT : IST/BERITA SAMPIT - Ketum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, bersama pengurus KONI Kalteng dan panita pelaksana, melakukan rapat kesiapan pelantikan di kantor KONI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pengurus KONI Kalteng priode 2020-2024 akan dilantik pada Senin 10 Agustus 2020. Pelantikan akan dihadiri langsung oleh Ketum KONI pusat Letnan Jendral TNI (Purn), Marciano Normal, bersama sejumlah Pengurus KONI Pusat, yang datang ke Palangka Raya. Pelantikan akan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT), kantor Pemprov Kalteng, yang juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Persiapan pun sudah mulai dilakukan dan koordinasi mengenai kedatangan Ketum KONI Pusat tersebut oleh panitia pelaksana, yang melakukan rapat koordinasi kesiapan pelantikan, yang juga dipantau dan dihadiri oleh Ketum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Frekuensi Penerbangan di Kalteng Selama Januari 2024 Menurun

“Untuk kesiapan pelantikan sudah siap semuanya, tinggal pelaksanaan hari Senin nanti, dihadiri oleh Ketum KONI Pusat, bersama sejumlah Pengurus Pusat,” kata Ketua Panitia Pelaksana Nurani Mahmudin, usai melaksanakan rapat kesiapan akhir, di kantor KONI Kalteng, Rabu 5 Agustus 2020.

Sementara itu mengacu protokol kesehatan dalam pelantikan nantinya, Sekretaris Umum KONI Kalteng Elbadi Fardian atau akrab disapa Dody, menyebutkan selain berbagai kesiapan juga menyiapkan rapid test untuk seluruh pengurus KONI Kalteng guna mengantisipasi potensi Covid-19.

“Rencana untuk pelantikan KONI Kalteng, dilakukanya rapid test saat pelantikan untuk menjaga dan melakukan antisipasi potensi Covid-19. Tentunya menggunakan protokol kesehatan serta melakukan rapid test massal anggota KONI Kalteng dan agar menjaga potensi cluster baru dan potensi Covid-19. Ini bagus dan usulan oleh Pak Gubernur dan Gugus tugas memberikan antisipasi sangat yang baik,” jelas Dody.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

Rencana rapid test pengurus akan dilaksanakan besok hari tanggal 6 Agustus 2020. Semua pengurus yang mau dilantik harus non reaktif, itu salah satu syaratnya yang dipedomani pengurus KONI.

Sebelumnya, rapat kesiapan yang dihadiri Ketum KONI Edy Raya Samsuri bersama pengurus lainya di kantor KONI Kalteng tersebut membahas berbagai kesiapan pelantikan hingga kesiapan peningkatan olahraga lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).