Antisipasi Karhutla, Polsek Bulik Cek Persiapan PT MML Desa Kujan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno saat melakukan pencegahan pemadam kebakaran.

NANGA BULIK – Berbagai upaya untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh Polsek Bulik, Polres Lamandau.

Salah satu yang dilakukan yaitu dengan melakukan koordinasi dengan pengecekan peralatan pemadam kebakaran dan juga pengecekan embung – embung air yang disediakan oleh perusahaan guna menunjang pemadaman Karhutla dengan bekerja sama dengan PT Mitra Makmur Lestari (MML) Desa Kujan Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Lomba Voly TMMD Diikuti Tim Dari 4 Desa

Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun, melalui Polsek Bulik IPDA Hadi Prayitno menyampaikan, maksud dan tujuan untuk dilakukannya pengecekan ke lokasi PT MML, di mana tidak lain untuk mengetahui sejauh mana peran perusahaan dalam rangka bersama mencegah dan menanggulangi Karhutla, semisal terjadi kebakaran pada musim kemarau.

Kemudian, lanjutnya, pengecekan yang dilakukan, seperti mobil tangki, mesin air, gepyok, pakaian khusus personel pemadam, sepatu boat, semprotan gendong, selang dan nosel penembak.

BACA JUGA:   Wabup Seruyan Apresiasi Gerakan Bersih Sungai Seruyan tahun 2020

“Jadi, apabila terjadi Karhutla, semua sarana dan prasarana sudah siap dan anggota tinggal memadamkan, dan apabila terjadi diluar kendali segeralah dilaporkan kepada posko Karhutla terdekat,” pintanya.

Hadi berharap agar terus melaksanakan patroli serta melakukan sosialisasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta bekerjasama dengan stakeholder dari kecamatan sampai ke desa, karena masalah Karhutla menjadi tanggung jawab bersama.

(Andre/beritasampit.co.id).