BST APBD Lamandau Segera Disalurkan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lamandau, M Irwansyah, Kepala Dinas Sosial Lamandau, Endang Rustiningsih dan Kepala Bank Kalteng cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto pada acara penanda tanganan naskah kerjasama di Aula Sekda Jl Bukit Hibul.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), kali ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial Lamandau.

Penyaluran bantuan senilai Rp 400.000 ini akan diberikan kepada tiap Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid- 19. Bantuan tersebut sudah secara resmi disaksikan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, dengan naskah kerjasama Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lamandau, M Irwansyah, Kepala Dinas Sosial Lamandau, Endang Rustiningsih dan Kepala Bank Kalteng cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto.

BACA JUGA:   Wujudkan Kemandirian Ekonomi, KPH Adakan Kegiatan pembinaan pasar berbasis KPHP di Lamandau

“Hari ini, kita melalui BKD dan Dinas Sosial dengan Bank Kalteng melaksanakan penanda tanganan nota kesepakatan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang bersumber dari APBD,” ungkap Hendra, Kamis 6 Agustus 2020.

Hendra menyebutkan, penerima BST APBD berdasarkan data dari Dinas Sosial Lamandau yang berjumlah 10.022 KK menjadi tersebar 8 kecamatan di Kabupaten Lamandau.

“Penerima bantuan ini dihimpun dari penerima bantuan yang sudah ada, kita akan menyaring dan menghimpun data lagi untuk warga yang belum menerima bantuan sosial lain, baik dari pusat, provinsi dan lainnya,” ujar Hendra.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau : Para Atlet Harus Tetap Optimis Raih Prestasi

Dalam program BST APBD, Hendra menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lamandau akan melakukan evaluasi dan pengkajian lebih dulu untuk tahapan penyalurannya.

“Sementara ini, untuk bulan Agustus akan kita evaluasi kembali. Karena, saat ini kita laksanakan penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19 di Kabupaten Lamandau, apakah masih sama pola penanganannya selanjutnya,” jelas Hendra.

Diketahui, pada program BST APBD Kabupaten Lamandau tersebut masyarakat menerima bantuan tunai senilai Rp 400.000 tiap KK dan disalurkan melalui Bank Kalteng cabang Nanga Bulik.

(Andre/beritasampit.co.id).