Habib Said Abdurahman: Pemuda Jangan Kejar PNS, Tapi Jadi Pengusaha

BERSAMA : IM/BERITASAMPIT - Habib Said Abdurahman Anggota DPD RI dapil IV Kalimantan Tengah (tengah duduk) berfoto bersama tamu undangan.

SAMPIT – Anggota DPD RI dapil IV Kalimantan Tengah, Habib Said Abdurahman lewat dialog interaktif “Meningkatkan Kualitas Generasi Muda Kotim Dalam Memerangi Pandemi covid-19” mengungkapkan pemuda harus bisa menjadi wirausaha, jangan hanya memiliki keinginan untuk menjadi pegawai PNS.

“Pemuda adalah salah satu unsur yang berperan paling penting dalam segala bidang. Pemuda harus berani berwirausaha, jangan terfokus jadi pegawai, lebih baik kita yang jadi bos sendiri,” ucap Habib Said Abdurahman, Kamis 6 Agustus 2020 dalam dialog interaktif bersama pemuda OKP dan BEM se – Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Ketua KPU Kotim Harap Bakal Calon Tak Mendaftar Pada Jam Terakhir, Ini Alasannya

Apalagi saat ini daerah Kalimantan Tengah khususnya daerah Kotim tengah dilanda pandemi Covid-19, tentunya sebagai pemuda penggerak segala lini disampaikan Habib Said Abdurahman harus bisa membangkitkan semangat berwirausaha sebagai pemuda.

Ditambahkan Habib Said Abdurahman sementara ditengah covid-19 salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh pemuda adalah usaha di bidang online.

BACA JUGA:   Desa Rawa Sari Prioritaskan Pemberdayaan Ekonomi Warga, Salah Satunya Rumah Produksi

“Usaha online ini bisa kita lakukan dengan hanya di rumah saja, sehingga sangat cocok menjadi usaha ditengah pandemi ini. Hal itu bisa untuk menghindari perkumpulan dengan orang banyak, tentunya itu usaha yang mudah dilakukan,” tutupnya.
(im/beritasampit.co.id).